Rabu, 15 Juli 2009

Safety Box GRATIS

Kami sebagai agen tiket kereta api online diberitahukan oleh pihak PT.KA (Persero) Bahwa :

PT.Kereta api (Persero) dalam rangka peningkatan pelayanan diatas kereta api eksekutive telah menyediakan fasilitas Safety Box untuk penitipan barang berharga milik penumpang secara GRATIS seperti Laptop,Kamera,dan barang elektronik lainnya.
Sebagai pedoman pelaksanaan ,terlampir di sampaikan SOP Safety Box dan diharapkan agar para penumpang KA dapat segera menyesuaikan dan memanfaatkan sarana tersebut.

Berikut SOP penggunaan Safety Box Diatas Kereta api.

A.DI PUSAT RESERVASI

Di pojok kanan atas karcis dibubuhi stempel basah warna hijau.
Untuk Informasi silahkan hubungi RESTORATUR.

B.PELAKSANAAN DI DALAM KA

1.Kondektur bersama restoratur memeriksa tiket sambil menanyakan kepada penumpang, apakah barang berharga yang perlu di titipkan.

2.Pelayanan terhadap penumpang yang menitipkan barang:
  • Dibagian belakang karcis yang dimiliki,oleh restoratus di stempel dengan menulis jumlah dan tanda tangan sebagai bukti.
  • Petugas restoratur memberi tanda (label) yang di ikatkan pada barang yang diterima dan menyimpan ke dalam Safety Box serta menjamin keamanannya.
  • Tiga puluh menit sebelum penumpang turun,petugas restorasi menyerahkan barang tersebut kepada penumpang di tempat duduknya.
  • Bukti bahwa barang sudah di serahkan kembali kepada penumpang,yang bersangkutan membubuhkan tanda tangan di label (tanda penitipan barang) pada kolom "barang telah diterima kembali oleh penumpang " dan stempel bukti penitipan barang pada karcis di coret silang (X)
C.LAIN-LAIN
Petugas Restorasi mencatat dalam buku penjagaan.

Demikian yang bisa kami sampaikan,Terima-kasih.

Tidak ada komentar: